Semar Lungguh

Patung Kuningan Berwujud Semar Lungguh/Duduk ini merupakan Benda Bertuah milik seorang Pinisepuh Spiritual Jawa Ki Timbul yang bertempat tinggal di Timur Gunung Kelir Kulon Progo.Untuk sampai kerumah beliau tidaklah mudah karena jalan menuju kediaman beliau sangat susah harus jalan kaki dari Jalan utama di desanya. Perkiraan jalan kaki sekitar 1 Km dengan jalan kaki menelusuri jalan setapak yang licin dan kanan kiri jurang.
Walaupun jalan menuju rumah beliau cukup sulit tapi tidak menjadikan hambatan bagi orang-orang yang datang ke sana dengan berbagai keperluan dan tujuan. Setiap hari ada saja orang yang bertamu ke rumah beliau.

Nah Patung Semar Lungguh ini salah satu Benda Pusaka yang berada di rumah Beliau,Patung ini beliau letakkan di ruang khusus tempat beliau sering semedi. Dulunya Patung ini beliau dapatkan dari Gunung Kelir.
Gunung Kelir sendiri merupakan tempat sakral yang sangat angker dan banyak penunggunya,Bagi yang bisa melihat alam Goib di gunung tersebut merupakan Gudangnya Pusaka-pusaka bertuah baik itu berwujud keris,tombak,pedang,Mustika,serta berbagai jenis Benda bertuah lengkap semua ada di situ,Karena Gunung kelir merupakan salah satu Kerajaan Jin terbesar di Yogyakarta yang banyak menyimpan Pusaka-pusaka keramat dan berbagai jenis Mustika termasuk Mustika Merah Delima,Mustika Air,Mustika Rubah dan lain-lain.
Maka tak heran bila di sana banyak yang datang ingin menarik Pusaka ataupun Mustika,tapi rata-rata tidak bisa mendapatkan apa-apa,Karena Untuk bisa mendapatkan pusaka atau mustika di gunung tersebut harus memiliki keturunan asli warga di situ,bila tidak mustahil dia bisa mendapatkan Mustika atau Pusaka di sana.

Ukuran Pusaka Semar Lungguh ini cukup besar tinggi kurang lebih 27cm dengan berat 1Kg lebih.Pusaka Semar Lungguh merupakan jenis Pusaka Keramat tinggi Tinggi atau Pusaka yang tidak sembarangan orang bisa mendapatkan. Menurut Ki Timbul bila kita memiliki Pusaka ini secara otomatis kita  haris bisa memaknai simbol Pusaka ini.
Semar Lungguh/Semar Duduk itu merupakan Induknya segala jenis Pusaka Khususnya Pusaka Semar. Ki Timbul selaku pemilik Pusaka Semar Lungguh ini tidak berkenan menjabarkan Kegunaan dari Pusaka ini,beliau hanya tersenyum saja bila di tanya soal khasiat Pusaka ini. Dari Obrolan kami dengan beliau kami menyimpulkan Bahwa Pusaka Semar Lungguh ini bukanlah sembarang Pusaka,Di Balik itu semua tersimpan banyak kegunaan dan rahasia hidup,Dengan memaknai Pusaka Semar Lungguh ini kita bisa meraih segala impian serta bisa menjalani hidup dengan Bijaksana.

Pesan Beliau Bila Ingin merawat Pusaka ini silahkan saja, Luruskan Niat yang Benar,Jadikan Benda ini sebagai Koleksi Antik dan biarkan Fungsinya bekerja sendiri,bila ada apa-apa tinggal berdoa kepada Alloh ta'ala,apapun yang kamu inginkan pasti terkabul adany.
Berminat Segera Hubungi ;
"Mustika Alam Collection"
Mahar Ihklas ; Rp.3.721.000,-SUDAH TERJUAL